Jadikan NTT New Tourism Teritorial PARIWISATA

Gambar

Nusa Tenggara Timur memiliki wisata alam yang sangat bagus dan tidak kalah indahnya dengan wilayah lain di Indonesia mau pun negara lain. Untuk itu saat Komodo menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia maka perlu digelar acara Sailnya dengan meriah dan dipertahankan untuk menjadi warisan dunia sehingga NTT menjadi New Tourism Teritorial.

Hal ini di sampaikan Sekretaris Menko Kesra, Sugiarto Hartarto ketika menghadiri rapat koordinasi Sail Komodo di Hotel Tmore, Selasa 16/4.
Dikatannya, acarah Sail Komodo harus di persiapkan dengan matang sehingga memberi kesan baik bagi para tamu yang datang di NTT.

“Semua Lembaga, baik itu pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota silakan melakukan pekerjaannya atau acara promosi di daerahnya, tetapi semua acara tersebut harus tetap ada dalam nuansa dan bingkai Sail Komodo”, Hartarto.

Pada tempat yang sama, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Drs. Frans Lebu Raya meminta seluruh stakeholder agar bersinergi dalam menyukseskan Sail Komodo tahun 2013. Menurut Leburaya Komodo merupakan salah satu keajaiban dunia yang ada di NTT yang perlu dikelola untuk meningkatkan pendapatan masyarakat melalui datangnya wisatawan-wisatawan yang menyaksikan Komodo di Pulau Komodo.

bagi Dia Kesuksesan Sail Komodo bukan saja dilihat dari suksesnya acara puncak yang akan dilangsungkan beberapa bulan yang akan datang. tetapi kesuksesan Sail Komodo adalah kesuksesan mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya dari seluruh dunia. sehingga pengakuan dunia itu benar-benar ada dan menjadi pengakuan wisata yang terus bergaung menjadi warisan secara turun-temurun.

Lebu Raya juga meminta agar pemerintah Kabupaten/Kota di NTT menyediakan anggaran dari APBD dengan maksud membuat acara yang sifatnya promosi pada daerah kabupaten/kota di NTT dalam bingkai Sail Komodo.

Pemerintah dan instansi terkait harus melakukan koordinasi yang baik sehingga tidak ada ego lembaga atau instansi yang menjurus pada terhalangnya Sail Komodo dan memberi kesan yang kurang memuaskan bagi tamu yang datang di NTT, tutur Lebu Raya.(Rey)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s