Juli, Budiono Resmikan Patung Bung Karno di Ende NTT UPDATE

budiono

 Wakil Presiden RI Budiono dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada bulan juni mendatang. Kedatangan Wapres ini guna meresmikan patung Bung Karno di lapangan Pancasila Ende pada tanggal 1 Juni nanti.

“Budiono akan resmikan situs Bungkarno dan patung Bung Karno di Ende,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) NTT Frans Salem kepada wartawan di Kupang, Rabu, (15/5).

Kedatangan Wapres RI kali ini untuk kedua kali dalam masa jabatan sebagai Wapres. Sebelumnya, Wapres pernah mendatangi dalam rangka mengunjungi situs Bungkarno untuk direnovasi dan pemeliharaan.

Menurut Salem, Kunjungan Budiono, bertepatan dengan hari Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2013. Wapres telah merencanakan kunjung ke beberapa titik situs Bung Karno, tempat perenungan pancasila, peresmian patung Bungkarno dan beberapa lokasi mejadi sasaran kunjungan presiden.

Seperti dalam agenda resminya yang dicanangkan, berkunjung ke Patung Bung Karno di lapangan Pancasila, kediaman Soekarno, Rumah kesenian Bung Karno dan Tugu Bung Karno di gunung Kelimutu.

“Kunjungan tersebut langsung untuk memperingati hari lahirnya Pancasila,” katanya.

Dikatakan Salem , tim dari Wapres telah turun ke Ende untuk melakukan koordinasi dan survey terkait rencana kunjungan tersebut. “Sekarang tim Survey di Ende untuk survey,” jelasnya.

Ditambahkan Salem, pemerintah provinsi juga telah melakukan pertemuan dengan tim Wapres di Jakarta, terkait kunjungan ini. Kita telah melakukan pertemuan di jakarta membahas kedatangan Wapres di NTT tepatnya di Kabupaten Ende, katanya (A/SP/Rey)

sumber: http://www.savanaparadise.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s