Besok, Kampanye Pilgub NTT Putaran Dua Digelar

Terhitung mulai besok, 17- 19 Mei 2013, akan digelar kampanye pemilu gubernur (Pilgub) putaran kedua, sedangkan pemungutan suara sesuai jadwal akan berlangsung pada 23 Mei 2013. ”Tidak ada kampanye rapat umum yang digelar selama tiga hari itu,” kata Ketua KPU NTT, Jhon Depa kepada wartawan di Kupang, Kamis, 16 Mei 2013.

Menurut dia, ada tiga bentuk kampanye yang dipakai yakni kampanye dialogis, pertemuan terbatas, dan kampanye media. Tim sukses dan pasangan calon tinggal memilih bentuk kampanye apa yang akan dipilih selama masa kampanye. “KPU tidak menetapkan jadwal secara rinci selama masa kampanye. Tim dan pasangan calon tinggal memilih bentuk kampanye yang diinginkan,” katanya.

Dia mengatakan, kampanye rapat umum ditiadakan karena aturan mengharuskan demikian. Dimana untuk pilgub putaran kedua, hanya tiga bentuk kampanye yang ditetapkan. “Kampanye pilgub putaran kedua lebih difokuskan untuk penajaman visi- misi, sehingga kampaye rapat umum ditiadakan,” katanya.

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) NTT, Jemris Fointuna meminta kedua pasangan calon gubernur bersama tim suksesnya untuk mentaati semua aturan pada pilgub putaran kedua yang akan berlangsung pada 23 Mei 2013 nanti. “Paling penting yang harus diingat adalah pengerahan birokrat secara sistematis,” katanya.

Kedua pasangan calon yang bertarung di putaran kedia adalah calon incumbent, maka pengerahan birokrasi harus bisa dihindari. “Pengerahan birokrat secara sistematis itu ditemukan pada pilgub putaran pertama lalu,” tegasnya. (Rit/NTT Terkini)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s