Lopes: Jangan Ada Diskriminasi Dengan Anak-Anak Sekolah Luar Biasa

SLB(Atambua)-Pembangunan manusia yang utuh bukan hanya bagi anak-anak berkemampuan normal, tetapi juga kepada anak-anak cacat atau anak-anak yang berkebutuhan khusus. Oleh karena itu, tidak boleh terdapat  diskriminatif terkait pembangunan manusia khususnya kepada anak-anak sekolah luar biasa.

 

Demikian ditegaskan Bupati Belu Drs. Joachim Lopez pada saat pengresmian tiga ruang belajar gedung Sekolah Luar Biasa (SLB) ALMA Atambua yang merupakan program PNPM Desa Mandiri, Sabtu, pekan kemarin.

Bupati Lopez mengatakan, pemerintah kabupaten Belu akan membantu lagi SLB Alma Atambua, dengan menata lapangan dan MCK guna menunjang proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

“Kedepan kita akan memberikan  bantuan  lagi  kepada SLB Alma ini berupa penataan pembangunan lapangan secara permanen dan MCK.  Kita sangat mendukung SLB ini. Untuk itu pembinaan kedepan  pemerintah tidak boleh melakukan diskriminasi kepada anak-anak sekolah luar biasa ini. Sebab, mereka juga mempunyai kemampuan sama dengan anak-anak normal lainnya. Mereka juga akan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara dengan cara mereka sendiri,” tegas Lopez.

Pada saat yang sama pimpinan SLB Alma, suster Wilhelmina mengatakan, sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini, Bupati Belu Joachim Lopez yang telah memberikan perhatiannya bagi SLB Alma Atambua.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak bupati yang telah membantu kami dengan hati dan mata hatinya yang tulus. Bantuan ini adalah bantuan emas buat kami. Ini adalah bukti wujud nyata kerjasama pemerintah dan gereja untuk membangun manusia yang utuh,” tandasnya.

Koordinator PNPM-Desa Mandiri Kabupaten Belu, Mugiyono mengatakan, PNPM Desa Mandiri bukan pembangunan fisik saja tetapi pembangunan SDM dan ekonomi produktif di wilayah Kabupaten Belu. (AI/suryainside.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s