Merpati MA 60 Kembali Layani Rute di NTT

KUPANG- Ada yang belum di ketahui oleh seluruh publik NTT. Ternyata pesawat Merpati MA 60 sudah kembali melayani seluru rute yang di terbanginya selama ini. pasca cras landing yang dialami MA 60 beberapa waktu yang lalu, managamen Merpati area Kupang sempat menutup rute-rute yang dilayaninya.

“ Pasca Cras Landing Merpati memang sempat menutupi beberapa rute yang di layani selama ini. tetapi dua hari setelah insiden itu, kami mendatang pesawat MA 60 dari Surabaya untuk kembali melayani NTT. Sudah kami back up lagi.”, kata Distrik Manager Merpati Airlines Area Kupang, Srianto Senoadi, kepada Savanaparadise.com, Rabu, 19/06, di Kupang.

Dikatakannya, pasca insiden tersebut, pihaknya langsung mendatang MA 60 untuk melayani transportasi udara di NTT. Di rincikannya rute yang akan di layani adalah Kupang-Ruteng , Kupang –Bajawa, Kupang -Waingapu, Kupang- Alor, Kupang-Ende, Kupang-Tambolaka dan Kupang-Maumere.

Ketika di tanya mengapa kembali menggunakan varian yang sama yakni MA 60 untuk melayani NTT , Srianto mmengatakan Merpati MA 60 memang layak terbang .

Menurutnya Merpati MA 60 memang layak terbang karena selalu di Mantainance secarah teratur. Perakitannya di Cina tetapi seluruh komponen-komponennya berasal dari Amerika dan kanada.

“ Tapi yakinlah bahwa gak ada company ataupun maskapai yang menginginkan ada kejadian seperti itu. 99 persen manusia berusaha dan satu persennya dari tuhan”, pungkasnya.

Soal asumsi publik yang cenderung negatif tentang MA 60 yang sering mengalami insiden kecelakaan, Srianto mengatakan pihaknya akan terus melakukan berbagai terobosan strategis untuk mengembalikan kepercayaan publik.

“ Sebagai operator tentu kami akan selalu berusaha mengembalikan kepercayaan publik. dan salah satunya adalah mengajak insan Media untuk mengunjungi hanggar Merpati yang berada di surabaya”, ujarnya. (SP)

 

sumber: savanaparadise.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s