PAW Hendrik Rawambaku Menunggu Sikap Pimpinan DPRD NTT

KUPANG- Proses pergantian antar waktu anggota DPRD NTT dari Partai Golkar Drs. Hendrik Rawambaku, M.Pd, hingga kini masih menunggu keputusan pimpinan DPRD NTT. Pasalnya, DPD Golkar NTT telah melayangkan surat usulan pergantian antar waktu politisi asal Sumba itu beberapa bulan lalu setelah Hendrik Rawambaku menyatakan mundur dari Golkar.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar NTT Anwar Pua Geno, SH kepada Wartawan di Kupang, Selasa (18/6/2013) mengatakan, Partai Golkar tidak ingin mengamputasi masa depan politik Hendrik Rawambaku.

“Beliau pindah ke PDI Perjuangan atas kesadaran dan kemauan sendiri sehingga Partai Golkar menghornati hak beliau,” katanya.

Dikatakan Pua Geno, lantaran Hendrik Rawambaku yang meminta untuk mundur dari Partai Golkar, pihaknya lalau memproses kepindahannya. Proses kepindahan itu dimulai dari status keanggotaannya di Partai Golkar, dan selanjutnya proses PAW keanggotaanya di DPRD NTT.

“Hal itu didahului dengan rotasi pimpinan Fraksi Partai Golkar yang kini diketuai oleh Hugo Rehi Kalembu,” ujarnya.

Pua Geno menambahkan, informasi yang diterimanya dari sekretariat DPD Partai Golkar NTT bahwa surat permohonan untuk memproses pergantian Hendrik rawambaku sudah sampai ke pimpinan DPRD NTT.

Selanjutnya akan dikonfirmasikan dengan KPU NTT untuk memperoleh kepastian nama pengganti Rawambaku dari daerah pemilihan Sumba untuk mengetahui siapa peggantinya yang punya perolehan suarah terbanyak setelah Rawambaku pada pemilu legislatif 2009 yang lalu.

“Figur itulah yang akan dipross ke Mendagri melalui Gubernur NTT untuk ditetpkan menjadi anggota antar waktu,” ujarnya. (SP)

 

sumber:www.savanaparadise.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s