Gubernur Terima Dua Usulan Pelantikan Bupati SBD

GambarKUPANG—Pelantikan pasangan bupati terpilih Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur terkatung-katung. Pasalnya DPRD setempat mengajukan dua usulan pasangan berbeda untuk dilantik.

“KPU dan DPRD Sumba Barat Daya telah mengusulkan pasangan calon bupati terpilih. Setelah itu mereka membatalkan usulan itu dan mengusulkan pasangan calon yang lain. Dua usulan itu yang ada di tangan gubernur saat ini,” kata Gubernur Frans Lebu Raya di Kupang, Kamis (2/1).

Menurut Frans, usulan pertama yang disampaikan KPU dan DPRD Sumba Barat Daya adalah pasangan Markus Dairo Talu-Dara Tunggu Kaha (MDT–DT) yang memenangi pemilu kada pada 10 Agustus 2013 yang  diperkuat putusan Mahkamah Konstitusi.

Usulan kedua ialah pasangan Kornelius Kodi Mete-Daud Lende Umbu Moto. Kornelis-Duad diusulkan sesuai perhitungan suara di kantor polisi yang menyebutkan pasangan ini yang memenangi pemilu kada. Perhitungan suara ulang di kantor polisi dilakukan terhadap suara dari dua kecamatan yang ditenggarai terjadi pidana pemilukada.

Akan tetapi KPU Sumba Barat Daya kemudian menjadikan hasil perhitungan suara di polisi untuk menggelar pleno ulang perhitungan suara sekaligus membatalkan  kemenangan pasangan Markus-Dara. Sebaliknya KPU memenangkan pasangan Kornelis-Daus.Karena ada dua usulan, menurut Frans, pelantikan bupati terpilih Sumba Barat Daya masih membutuhkan waktu lama. (GBA)

sumber: lintasntt.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s